Ads 468x60px

Labels

Have A Question ? Ask me In YM:

Copyright Text

Wednesday, June 27, 2012

Harga Google Nexus 7


Harga Google Nexus 7 - Akhrinya Tablet yang dijanjikan oleh Google telah dirilis yang diberi nama Google Nexus 7. Dalam pembuatan Tabletnya yang satu ini Google bekerja sama dengan vendor Asus, Tablet ini resmi diperkenalkan pada hari Rabu kemarin di dalam Event tahunan Google. Tablet yang dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu $ 249 atau sekitar  2 jutaan ini membawa Spesifikasi yang cukup menarik dengan dukungan Sistem Operasi terbaru Android yaitu Jelly Bean. Dan Google Nexus 7 adalah Debut pertama Tablet yang menggunakan Sistem Operasi Android Jelly Bean. Dan saya akan mengulas Spesifikasi, Kekurangan serta kelebihan dari Tablet Nexus 7 ini.


Dari segi Design, Tablet Google Nexus 7 mempunyai dimensi ( 198.5 x 120 x 10.45 mm) dengan berat 340 g, bisa dikatakan cukup kecil dan ringan bila dibandingkan dengan Tablet Android lain seperti Samsung Galaxy Tab. Pada setiap ujung Tablet  ini berbentuk rounded serta dengan penambahan kata " Nexus " dan " Asus " Pada bagian belakang Casing. 


DI segi Tampilannya, Tablet Nexus 7 ini menggunakan layar jenis IPS LCD dengan ukuran 7 Inch serupa dengan teknologi layar yang dipakai oleh Ipad, namun dengan kedalaman dan resolusi layar sedikit lebih kecil yaitu 216 ppi dan 1280 x 800 Pixels. Tentunya kita tidak bisa membandingkan Ipad dengan Nexus 7 karena kita semua tahu Harga Ipad 2 kali lipat lebih Mahal dari Tablet besutan Google ini. 


Dan Senjata utama dari Tablet Google Nexus 7 ini sepertinya ada di Processornya. Google memang sangat serius dalam pembuatan Tabletnya, dengan menanamkan Processor Tegra 3 berkecepatan Quad Core 1300 MHz, processor yang sangat cepat untuk Tablet seharga 2 jutaan. Dengan dukungan GPU Nvidia GeForce 12-core serta 1 GB Ram menjadikan Nexus 7 ini lebih bertenaga untuk memainkan Games HD. Serta dengan memori Internal 16 GB, kapasitas yang cukup besar namun sayangnya Tablet Google Nexus 7 tidak menyediakan tempat bagi Memori External. 


Google Nexus 7 juga dilengkapi fitur menarik lain, yaitu Kamera belakang serta kamera depan untuk melakukan Videocall. Serta dukungan GPS, NFC serta browser yang menggunakan Chrome yang telah support HTML 5 menjadikan Tablet ini salah satu " Ipad Killer ". 


Dan yang masih jadi pertanyaan adalah Harga Google Nexus 7 ini, karena Google membandrol Tablet ini dengan Harga $ 249. Namun anehnya penjual di ebay pada peluncuran pertamanya Harga Asus Google Nexus 7 ini masih sangat tinggi yaitu $ 400. Kita tunggu saja Tablet dari Google ini sampai di Indonesia, Sambil berharap-harap cemas agar Harga tablet  ini tidak membengkak jika tiba di Indonesia. 

No comments:

Post a Comment